Masyarakat Adat Dilatih Memantau Hutan dan Peredaran Kayu
by Super User
in Umum
Hits: 421

JURnaL Celebes. Meski masih terkendala pandemi Covid-19, JURnaL Celebes akhirnya melaksanakan pelatihan pemantauan hutan bagi masyarakat adat/masyarakat lokal di Sulawesi Selatan, 24-27 September 2020 di Makassar. Pelatihan yang diikuti 24 peserta ini untuk mendorong tata kelola hutan berkelanjutan dan perdagangan kayu yang legal untuk turut mengurangi deforestasi.

M. Rempek, penilik kehutanan Gakkkum
Penyidik Kehutanan Mengungkap Pengalaman
by Super User
in Umum
Hits: 292

JURanaL Celebes. Dalam lokakarya sosialisasi program pengawasan hutan dan peredaran kayu digelar, JURnaL Celebes, di Makassar Senin (31/08/2020) juga menghadirkan narasumber Matius Rempek dari Balai Penegakkan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Gakkum KLHK) Wilayah Sulawesi. 

Pemerintah Diharapkan Perbaiki dan Kuatkan SVLK
by Super User
in Umum
Hits: 221

JURnaL Celebes. Perkumpulan JURnaL Celebes menggelar kegiatan sosialisasi program peningkatan kapasitas dan kolaborasi pemantauan hutan dan kayu untuk penguatan Sistem Verifikasi Legalitas Kayu (SVLK), Senin (31/08/2020) di Makassar. Para narasumber dari berbagai unsur pemangku kepentingan di lokakarya ini mengharapkan pemerintah harus memperbaiki SVLK sebagai salah satu sistem terbaik dalam pengelolaan hutan lestari dan berkelanjutan.

WTC Patroli Hutan Adat Cerekang
by Super User
Hits: 158

JURnaL Celebes. Kelompok pemuda adat Wija to Cerekang (WTC) rutin melaksanakan pemantauan hutan adat. Kegiatan memantau hutan adat Cerekang di Kabupaten Luwu Timur Sulawesi Selatan ini dilaksanakan setiap bulan. Wija to Cerekang dalam bahasa lokal artinya generasi cerekang.